Yandex Webmaster How To Submit Url

Yandex Webmaster asal Rusia alternatif Google Webmaster dan Bing Webmaster bisa menjadi pilihan Search Enginer selanjutnya untuk situs
Yandex Webmaster

How To Submit Yandex Webmaster - Sebelumnya kita telah membahas tentang Google Webmaster dan Bing Webmaster, kali ini kita akan membahas Yandex Webmaster. Apaan tuu ? tools yang satu ini merupakan mesin pencarian asal Rusia yang memiliki fungsi seperti search engine pada umumnya. Mungkin tidak sedikit orang yang mentautkan situsnya disini kebanyakn mereka menggunakan Google dan Bing.

Yandex Webmaster merupakan alternatif lain yang bisa meningkatkan performa situs yang kita kelola dan tidak terlalu sulit untuk memanfaatkan tools yang satu ini. Untuk itu kita langsung saja ke inti pembahasan.

Cara Submit URL pada Yandex Webmaster

Berikut langkah untuk melakukan submit url kalian pada yandex.ru

Daftar Akun

Pertama jelas kita harus mempunyai akun yandex mail terlebih dahulu. Untuk kalian yang sudah mempunyai bisa langsung masuk ke tahap selanjutnya dan untuk kalian yang belum mempunyai akunnya maka perlu registrasi terlebih dahulu lewat sini. registrasinya sama seperti kita akan membuat akun google.


Login

Setelah kita melakukan registrasi akun yandex selanjutnya login Yandex webmaster dengan menggunakan akun yang baru saja didaftarkan. Apabia sudah login maka langsung saja lanjut pada langkah berikutnya.


Add URL

Yandex Webmaster Add Url


Masukkan URL blog yang akan di tautkan pada Yandex Webmaster tools dengan menekan tombol plus + yang terdapat pada header. Seperti pada saat kita menautkan situs pada GSC atau Bing tentunya kita akan di minta untuk melakukan verifikasi kepemilikan situ.


Verifikasi

Yandex Webmaster Verif



Melakukan verifikasi kepemilikan situs kita bisa menggunakan Html Tag, Html file, DNS, sama sepereti langkah untuk melakukan verif pada umumnya. Pilihlah sesuai selera apabila memilih menggunakan file maka kita tinggal mendowload file yang telah disediakan, apabila menggunakan Meta tag kita tinggal copy saja script yang tela disediakan dan kemudian pastekan pada website diantara <head></head>. Untuk kalian yang ingin menggunakan DNS tinggal copy saja kode yang telah disediakan dan kemudian tambahkan pada DNS situs kalian.


Add Sitemap

Yandex Webmaster add sitemap


Setelah situs terverifikasi langkah selanjutnya adalah menambahkan url sitemap dengan masuk pada menu indexing dan kemudian pilih sitemap file nahh tentu akan muncul form pengisian sitemap. apabila sudah menambahkan sitemap kemudian kita submit url artikel yang telah diterbitkan dengan batasan maksimal adalah 20 artikel perhari.

Untuk melakukan submit arikel yang telah diterbitkan kita cukup masuk pada menu reindexing yang terdapat pada menu indexing.

Nah.. mudah bukan ? ya hampir sama seperti melakukan penautan situs pada url pada webmaster pada umumnya. Sebenanarnya masih banyak webmaster alternatif lainnya yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan jangkauan situs kita. Pada Yandex Webmaster terdapat banyak tools yang dapat dimanfaatkan seperti turbo page yang hampir mirip seperti google publisher. Untuk kalian yang ingin melakukan pemasaran kalian juga bisa menggunakan ads Yandex dan melakukan pin pada map Yandex.

Post a Comment