Design Grafis Kamu Perlu Tahun !

Desain grafis pemula, saat ini kita bisa menjual melalui online dengan membuat market sendiri atau market yang sudah ada seperti fiver, freepik upwork
Design Grafis


Desain grafis pemula - Zaman sekarang ini desain grafis sedang mengalami kenaikan yang luarbiasa. Banyak dari mereka yang berbondong-bondong menggelutinya, baik hanya sekedar hobi hingga lebih dari itu (mengasilkan uang). Perkembangan dunia teknologi menjadi penyeab luasnya Market design grafis. saat ini saja dapat dengan mudah untuk menjual desain melalui online dengan membuat market sendiri atau melalui market yang sudah ada seperti fiver, freepik, upwork dan masih banyak yang lainnya denan tawaran harga design lumayan menguntungkan. 

Kemudahan memasarkan design menjadi salah satu penyebab banyak orang-orang  yang menggeluti dunia tersebut. Oleh karena itu, perlu kita ketahui pokok dasar dari design grafis agar nantinya mempermudah ketika mendalaminya. berikut beberapa pokok dasar yang dimaksud :
 
Fundamental desain baik desain modern atau seni rupa tentunya mepunyai medium visual. Aspek yang tercangkup ke dalam fundamental design di antaranya adalah elemen yang berupa shape, garis, form dan tekstur. Mungin terkesan biasa saja akan tetapi elemen-elemen tersebut mengandung berbagaimacam makna yang tersirat didalamnya tergantung dari designernya sendiri.
  • Perlu Warna

Penggunaan warna yang tepat menjadi pokok dasar yang selanjutnya, pemilihan warna yang tepat seringkali menjadi sebuah kendala dalam proses desain, terutama dikalangan pemula. Padahal, warna mempunyai peran yang cukup penting dalam sebuah desain. Melalui perantara warna, seorang designer mampu menyampaikan sebuah pesan yang tersirat secara langsung. Alasan yang paling mendasar adalah warna dapat mewakilkan cita, emosi, persepsi bagi mereka yang melihat design tersebut.
  • Typography

Mungkin sudah cukup familiar dikalangan umum. Typography merupakan gaya yang ditimbulkan dari penyusunan teks baik dari segi jarak, jenis font yang digunakan, dan ukuran. Salah satu penyebab hal ini menjadi pokok dasar desain grafis yaitu dalam penggunaan dan penyusunan Font yang digunakan. Sama halnya dengan warna, penggunaan font yang tepat dapat memberikan makna tersendiri. Untuk itu sudah seharusnya desainer grafis memperhatikan hal tersebut agar pesan yang disampaikan tercapai.
  • Layout & Komposisi
Pengaturan komposisi yang tepat mampu menghasilkan design yang maksimal dan seimbang. Sehingga pesan yang terdapat didalamnya dapat tersampaikan dengan benar. Terdapat beberapa prinsip dasar dalam pembuatan layout dan komposisi. Proximity, White space, Aligment, Contrast, Repetition.
  • Branding
Branding terbilang suatu hal yang cukup sulit dilakukan oleh beberapa kalangan desainer. Branding merupakan pemahaman orang lain pikirkan terkait denga produk yang dihasilkan baik berupa seni, barang, ataupun jasa. Oleh sebab itu, kita perlu memperlihatkan kualitas yang baik  terkait dengan desain yang kita ciptakan dengan cara memahami tehnik berkomunikasi yang baik, sehingga agar pesan yang disampaikan  tercapai dengan benar. Demikian pokok dasar desain grafis yang perlu kita ketahui dalam mendalami desain grafis. poin-poin yang terdapat diatasa harus benar-benar diperhatikan dalam membuat desain agar setiap pesan yang disampaikan bisa tercapai dengan benar. Terima kasih salam Sukses..

Post a Comment