How to Submit Url Bing Webmaster

Bing Webmaster merupakan tools milik Microsoft yang dapat menampilkan website kita pada bing search engine. Selain sebagai tools yang dapat menampilka

Bing Webmaster merupakan tools milik Microsoft yang dapat menampilkan website kita pada bing search engine. Selain sebagai tools yang dapat menampilkan website kita didalamnya juga terdapat banyak fitur yang dapat membantu kita memantau kinerja yang ada pada website yang kita. Ketika ada eror pada bagian tertentu kita dapat mengetahui dan diberikan cara untuk melakukan perbaikannya.

Bing Webmaster

Cara Menautkan Bing Webmaster

Berikut langkah yang perlu dilaui untuk submit url agar dapat ter index oleh Bing search anginer :

Registrasi Account

Pertama terntu sebelum melangkah lebih dalam kita perlu memiliki akun namun jika kita sudah mempunyai akunnya bagian ini skip saja dan lanjut pada bagian ke dua. Kita dapat menggunakan email google, Outlook, Hotmail atau Facebook kita untuk melakukan pembuatan webmaster tools. Apabila sudah kita lanjut langkah selanjutnya

Login Pada Bing Webmaster

Untuk kalian yang sudah mempunyai akunnya tinggal sign in baik dengan akun yang sudah kita daftarkan kita bisa menggunakan Miccrosoft, Google, atau Facebook.

Add URL Website

add site bing webmaster

Jika kita sudah sign in selanjutnya adalah tambahkan url website yang akan kita tautkan. Untuk menautkannya kita mendapat dua pilihan, apabila email yang kita gunakan untuk mendaftar Bing Webmaster sama dengan email yang kita gunakan untuk mendaftar google search Consol (GSC) maka kita dapat mengimport url yang terverifikasi pada GSC. Namun jika email yang kita gunakan berbeda maka kita dapat menautkan secara manual.

Verifikasi Website Bing
 

Selanjutnya kita verifikasi website yang kita tambahkan tadi. Kita akan di beri 3 pilihan untuk melakukan verifikasinya. Kita bisa menggunakan XML file, Meta Tag atau DNS (Domain Name Server) bisa menggunakan salah satu saja.

Add Sitemap Bing

Add Sitemap Bing Webmaster

Setelah kita melakukan verifikasi langkah selanjutnya agar url yang kita tautkan dapat ter index adalah dengan menambahkan sitemap situs kita.

Nah mudah bukan ? untuk mellihat hasilnya kita tunggu sekitar 48 jam untuk bisa terindex secara penuh dan nanti akan muncul pemberitahuan mengenai Seo, baik kecocokan ataupun eror yang terdapat pada SEO website kita.

Post a Comment