Best Free Blogging Platform

Best Free blogging platform mulai dari yang minimalis hingga yang lumayan agak ribet. Lumayan bisa jadi daftar platform membuat blog gratis
Daftar membuat blog - Ok Kita kembali membuat sebuah catatan Free Blogging Platform untuk digunakan sebagai tempat mencatatan tentang perasaan, pemikiran atau kita membuat sebuah tulisan untuk menjual sebuah barang ataupun jasa. Hal tersebut dapat kita lakukan darii mulai yang berbayar atau gratis. Jika kita menggunakan yang gratis kita bisa menggunakan blogspot, medium, penzu, dan masih banyak yang lainnya yang bisa kita gunakan.

Best Free Blogging Platform



Daftar platform membuat blog gratis | Free Blogging Platform

Tempat ngeblog gratis yang bisa untuk yang pengin cari alternatif menulis mungkin berikut ini bisa menghiasi daftar kalian. Berikut ini bisa jadi rujukan untuk dapetin domain gratisan.

  1. WordPress
  2. Blogger
  3. Medium
  4. Tumblr
  5. Weebly
  6. Wix
  7. Hostry
  8. Ghost.org
  9. Zen Writing
  10. Square Blogs
  11. Blog Freely

WordPress

free blogging platform wordpress

 

Siapa sih yang tidak mengalah referensi yang satu ini. Wordpress salah satu platform yang terkenal dalam dunia ngeblog. Kita mendapat tawaran mulai dari yang free hingga berbayar baik hosting maupun domainnya. Apabia kita menggunakan versi free tentu kita akan mendapat tambahan nama diblakangnya wordpress. Untuk menggunakannya kita cukup mendaftar pada situs resminya.
 
Untuk mengatur tampilan kita bisa menggunakan template yang free atau premium.

Blogger

Free Blogging Platform Blogger

Jika kita mendengar kata blog tentu lekat sekali dengan yang kata blogger. Jika kita menggunakan blogger.com maka kita akan mendapatkan subdomain yang mempunyai akhiran blogspot. Untuk mendapatkannya cukup mudah kita hanya menggunakan akun google yang kita miliki. Untuk mengatur tampilan kita bisa menggunakan template blog yang free atau premium.

Medium

free blogging platform medium

 

Selanjutnya ada Medium.com, sama seperti blogger jika kita menggunakan medeium kita akan mendapatkan sub domain medium dimana blog yang didapatkan mempunyai medium. Untuk mendapatkannya cukup dengan kita membuat akun medium dengan menggunakan facebook, google atau sign up mealui email secara manual.
 

Tumblr 

free blogging platform tumblr

Tempat untuk mengekspresikan peggunanya dengan mengusung konsepnya yang seperti media sosial seperti facebook, Instagram. Pengguna dapat menerbitkan tulisan, saling follow antar pengguna, repost postingan. Yang memberikan perbedaan dengan media sosial lainnya adalah pengguna mendapatkan subdomain yang bisa custom baik domain maupun tema.

Weebly

free blogging platform weebly

Weebly.com merupakan platform web builder yang dapat menawarkan kemudahan dalam membangun blog. Kita tidak perlu mempunyai kemampuan ngodingpun bisa menggunakannya. Kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dengan dibantu sekitar kurang lebih 200 tool.

Wix

free blogging platform wix

Wix.com bisa menjadi salah satu referensi selanjutnya. Sama seperti yang lain selain berayar kita juga bisa mendapatkan subdomainn dari wix.com. Tersedia berbagai macam template seperti kebanyakan website builder yang dilengkapi dengan tools tambahan untuk menyesuaikan kebutuhan pemiliknya.

Hostry

free blogging platform hostry

Salah satu penyedia layanan hosting yang satu ini selain menyediakan domain dan hosting secara berbayar juga kita bisa mendapatkan subdomain yang berkhiran hostry.com dilengkapi dengan hosting dengan bandwidth 2 GB storage 1 GB.

Ghost.org

free blogging platform ghost org

Mungkin agak sedikit asing ditelinga kita, Ghos sendiri merupakan platform bloging baru. bisa menjadi salah satu rujukan selanjutnya. Open Sourch Blogging Platform yang meluncur sekitar tahun 2013 diangun dengan menggunakan bahasa pemrogram javascript.
 

Zen Writing

 
free blogging platform zenwriting

Zenwriting.net merupakan free blogging platform minimalis. Mengusung gaya minimalis sehingga mempermudah penggunanya dalam menulis artikel. Tools yang tersedia tidak terlalu banyak hanya secukupnya namanya juga minmalis.
 
Banyak pilihan desain dan resposive tentunya, selin banyak tersedia pilihan tema, penguna juga dapat melakukan custom. Untuk mereka yang tidak begitu mau ribet dalam geblog zenwritig bisa jadi alternatif selanjutnya.

Square Blogs 

free blogging platform square blogs
Free blogging platform yang selanjutnya adalah Squareblogs.net. Tempat gratis membuat blog untuk mempublikasikan karya tulismu. Dengan desain yang reponsive, dukungan besar dan tampilan yang tak kalah meraik.

Untuk menggunakan bisa langsung kunjungi websitenya dan kemudian join us. Setelah itu kamu bisa mempublikasikan karya tulis atau bisa juga digunakan untuk media memasarkan produk. Oh iya hampir lupa, tema yang tersedia juga banyak dan mobile friendly sehingga tampilannya dapat menyesuaikan perangkat yang digunakan pengunjung.
 

Blog Freely

free blogging platform blog freely

Free blogging platform minimalis selanjutnya datang dari blogfreely.net. Merupakan tempat ngeblog yang terdesentralisasi dan sederhana. Hampir mirip dengan zen writing yang mengusung simple dan tidak membutuhka waktu yang lama dalam setting tampilannya. 


Itulah beberapa tempat yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah blog untuk memasarkan produk, curhat, menuangkan pemikiran dan belajar membuat karya tulis. Sebenarnya masih banyak platform blogging yang lainnya yang tidak tercantumkan. Namun sayangnya mimin baru nyoba platform yang tertulis diatas mungkin next time akan di tambahkan apabila mimin sudah mencobanya. Mungkin artikel Free Blogging Platform akan di update lagi setelah mimin mencobanya.

Oh ya hampir lupa mungkin ketika terasa tools yang tersedia masih kurang atau masih terbatas ya maklum lah namanya juga gratis ya pasti tidak se-memuaskan ketika kita menggunakan versi berbayarnya hehe. Kalau mau yang enak ya kita perlu membayarnya baik hosting maupun domainya kalian bisa membelinya.

Post a Comment