Search Best Keyword With Google Analytics

keyword seo google analytics


Google Analytics adalah solusi yang ampuh untuk menemukan bagaimana tepatnya pengunjung mencapai situs kita dan keyword seo apa yang mengarahkan mereka ke sana. Pemasar online dan spesialis SEO sama-sama menemukan pelaporan tingkat kata kunci berguna untuk menentukan kata kunci yang tidak mereka iklankan tetapi seharusnya dan keyword yang harus mereka optimalkan untuk konten situs mereka. Kali ini kita akan berfokus pada bagaimana, sebagai pemasar online, dapat menggunakan Google Analytics dan alat terkait untuk menemukan kata kunci baru untuk beriklan.


Pastikan Sasaran dan Pelacakan telah disiapkan


Kunci untuk mengidentifikasi kata kunci mana yang layak untuk beriklan adalah dengan mengukur kata kunci tersebut terhadap kriteria keberhasilan. Google Analytics mempermudah Anda dengan memungkinkan Anda menyiapkan sasaran (mis. pengunjung menyelesaikan pembelian, pengunjung mendaftar ke buletin) dan melacak aktivitas e-niaga di situs Anda. Google Analytics kemudian dapat mengaitkan rasio konversi sasaran dan aktivitas e-niaga dengan kata kunci yang membawa pengunjung tersebut ke situs Anda.


Akses Laporan Keyword


Akses Laporan Kata Kunci di bawah Sumber Lalu Lintas > Kata Kunci. Laporan ini menguraikan semua kata kunci yang membawa pengunjung ke situs Anda. Kata kunci bisa berbayar dan tidak berbayar. Kata kunci berbayar adalah kata kunci yang terkait dengan klik dari iklan online Anda. Kata kunci tidak berbayar adalah kata kunci yang diketik pengguna di mesin pencari, seperti Google, untuk menemukan situs Anda. Karena kami ingin fokus pada kata kunci yang belum kami iklankan, klik tautan "tidak berbayar" untuk memfilter keyword SEO berbayar.


Selanjutnya, tentukan apa kriteria sukses Anda untuk keyword seo tersebut. Jika Anda khawatir tentang rasio konversi sasaran, maka sekaranglah saatnya untuk beralih ke tab “Konversi Sasaran”. Jika Anda telah mengaktifkan pelacakan e-niaga dan ingin melihat dampak Dolar/Ringgit/Baht yang terkait dengan kata kunci Anda, alihkan ke tab “E-niaga”. Untuk sisa contoh ini, saya akan berasumsi bahwa kita memperhatikan tingkat konversi sasaran.


Ekspor keyword seo tidak berbayar ke spreadsheet


Pertama, urutkan daftar kata kunci menurut rasio konversi dalam urutan menurun untuk tujuan yang Anda minati. Kedua, gulir ke bawah dan pilih untuk menampilkan 500 kata kunci.


Selanjutnya, klik tombol "Ekspor" di bagian atas, dan pilih "CSV".


Jika Anda ingin mengekspor lebih dari 500 keyword seo, ulangi proses ekspor untuk beberapa halaman laporan berikutnya.


Buka file CSV yang diunduh dalam paket spreadsheet favorit Anda (dalam kasus saya, saya suka menggunakan Google Spreadsheets).

Filter daftar kata kunci untuk menampilkan kata kunci dengan tingkat konversi lebih dari 0% (atau ambang batas apa pun yang Anda pilih). Sekarang Anda memiliki daftar kata kunci konversi yang tidak berbayar. Kemungkinan besar Anda tidak beriklan di banyak kata kunci ini.


Perluas daftar kata kunci menggunakan produk Google lainnya


Untuk mempertimbangkan lebih banyak opsi keyword SEO, pertimbangkan untuk menggunakan beberapa produk gratis Google lainnya untuk menemukan lebih banyak peluang: Google Wawasan untuk Penelusuran, Google Trends, laporan Penelusuran Situs di Google Analytics, Alat Webmaster, dan bahkan Roda Ajaib yang baru. Jika Anda pengguna AdWords, lihat Alat Kata Kunci, Alat Kata Kunci Berbasis Penelusuran, laporan Kinerja Kueri Penelusuran, dan banyak lagi. Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci tambahan yang ingin Anda iklankan, tambahkan ke daftar kata kunci Anda dari Langkah 3.


Langkah 5: Unduh daftar kata kunci yang sudah Anda iklankan


Di Google AdWords, buka Pusat Laporan, dan buat laporan Kinerja Kata Kunci. Ekspor laporan sebagai file CSV dan buka dalam paket spreadsheet favorit Anda. Filter daftar sehingga Anda hanya melihat kata kunci di Grup Iklan dan Kampanye yang sedang aktif.


Identifikasi kata kunci yang tidak digunakan


Sekarang, buka lembar kerja atau dokumen spreadsheet lain. Salin kolom kata kunci dari Langkah 5 dan tempel ke kolom A di lembar kerja baru. Salin kolom kata kunci dari Langkah 3 dan tempel di kolom B.


Segmentasi silang daftar untuk mengidentifikasi kata kunci di kolom A yang tidak ada di kolom B. Jika Anda menggunakan Google Spreadsheets, Anda cukup menggunakan fungsi VLOOKUP untuk mengidentifikasi kata kunci tersebut.


Kami sekarang telah mengidentifikasi kata kunci yang harus Anda pertimbangkan untuk beriklan untuk mengarahkan lalu lintas yang lebih berkualitas ke situs web Anda.


Untuk mempermudah Anda, spreadsheet pada tangkapan layar di atas tersedia untuk Anda gunakan di sini.


Perluas keyword SEO ini dan mulailah


Pertimbangkan daftar kata kunci yang diidentifikasi pada Langkah 6 sebagai kata kunci “design”. Ambil kata kunci ini dan perluas menggunakan alat seperti alat keywoard AdWords. Setelah kita membuat daftar kata kunci yang lengkap, tambahkan kata kunci tersebut ke kampanye AdWords tadi dan mulailah beriklan di sana. Pastikan untuk memantau kinerja kata kunci baru ini menggunakan Google Analytics dan laporan AdWords Anda. Semoga Anda berhasil mengidentifikasi kumpulan keyword seo baru dengan potensi ROI yang besar!


Itu dia, proses 7 langkah sederhana untuk mengidentifikasi kata kunci bernilai tinggi untuk dimanfaatkan dalam strategi pemasaran mesin pencari Anda. Google Analytics membantu Anda mengidentifikasi kata kunci yang berkinerja baik secara organik. Dengan memanfaatkan kata kunci ini dalam kampanye pemasaran pencarian Anda, Anda dapat mendorong lebih banyak pengunjung yang berharga ini ke situs Anda dan mengalami pengembalian investasi yang luar biasa.

Post a Comment for "Search Best Keyword With Google Analytics"

www.domainesia.com