Cara Custom Robots Txt Blogger

Blogger sekarang memungkinkan Anda mengedit file robots.txt blog Anda. Apa itu file Robots.txt, file robots adalah file teks biasa yang menginstruksik
cara custom robot txt

Bagaimana Mengaktifkan File Robot.txt custom di Blogger untuk hasil SEO dan mesin pencari yang lebih baik?.

Blogger sekarang memungkinkan Anda mengedit file robots.txt blog Anda. Apa itu file Robots.txt, file robots adalah file teks biasa yang menginstruksikan mesin pencari apa yang tidak boleh diindeks. Robot.txt adalah cara untuk memberi tahu mesin pencari apakah mereka diizinkan untuk mengindeks halaman di hasil pencarian atau tidak. Bot otomatis, dan sebelum mereka dapat mengakses situs Anda, mereka memeriksa file Robot.txt untuk memastikan apakah mereka diizinkan untuk merayapi halaman ini atau tidak.

Untuk mengetahui apakah blog sudah teredia atau berlum file robot.txt silahkan cek dengn menggunakan https://urlblog/robots.txt nanti akan muncul laporan file tersebut. Apabila blog sudah mengaktifka maka halaman akan ada isinya tidak kosong dan kalau belum ya jelas masil lembar kosong dong. Nah langsung daja kita lakukan Custom Robot.txt bloggernya.

Cara Mengaktifkan Custom Robots.txt di Blogger

  • Dasbor Blogger >> Pilih Blog >> Pilih tab Pengaturan >> Preferensi Pencarian
  • Klik Edit di depan Custom robots.txt
  • Klik Ya dan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Selanjutnya sebuah kotak muncul dan paste kode berikut yang diberikan.

            User-agent: Mediapartners-Google

            Disallow:

            User-agent: *

            Disallow: /search

            Allow: /

            Sitemap: http://YOURBLOGURL/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

  • dan terakhir klik tombol Save Changes untuk menyimpan kode.
Nah sekarang file robots.txt siap bekerja untuk mengeceknya kalian bisa menggunakan https://urlweb/robots.txt nah nanti akan tampil dfile robots.txt nya.

Saya harap tip ini akan membantu Anda. Jika Anda mengalami masalah terkait perayapan, silakan tinggalkan pertanyaan Anda di komentar di bawah dan saya akan mencoba membantu Anda menyelesaikannya.

Post a Comment