Desain Kamar Minimalis Ciptakan Kenyamanan

Desain Tempat Tidur - Apakah kamu masih ragu dalam membuat desain kamar yang minimalis untu tempat tidurmu? Desain Kamar Tidur Minimalis
Desain Tempat Tidur - Apakah kamu masih ragu dalam membuat desain kamar yang minimalis untu tempat tidurmu? Kamu bisa menggunakan sedikit decluttering, perencanaan yang strategis serta mengunakan dekorasi yang sederhana, Dalam menciptakan ruang tempat tidur yang minimalis secara sempurna! Kamu bisa mengunakan beberapa saran dalam artikel ini. Berikut saran dari kami dalam mencitakan tempat tidur minimalis

Desain Kamar Minimalis

Gunakan Perabotan Secukupnya

Dalam menciptakan desain ruang tidur minimalis dengan sempurna, maka kamu perlu untuk mengurangi barang-barang yang kamu miliki pada ruangan tempat tidur. Nah yang paling utama agar kamu siap menerima perubahan yang akan terjadi di ruangan tidurmu maka alangkah baiknya untuk siap  berpisah dengan desaain yang baru pada tempat tidurmu, Anda perlu mendeklarasikan. Pisahkan semua yang ada di kamar tidur Anda menjadi tiga tumpukan: simpan, sumbangkan, atau lempar. Ini berlaku untuk semuanya, mulai dari pakaian dan aksesori hingga furnitur dan dekorasi kamar tidur. Setelah Anda mendapatkan barang-barang Anda hanya sesuai kebutuhan, Anda akan siap untuk mendesain ruang yang bersih dan sederhana!

Temukan Rumah untuk Setiap Barang

Sangat mudah untuk membiarkan barang-barang lain-lain seperti pengisi daya, buku, dan aksesori mengambil ruang di kamar tidur Anda. Pastikan untuk menentukan tempat untuk barang-barang ini—mungkin di laci, lemari, atau keranjang yang tidak menghalangi. Ini akan membantu Anda menjaga desain kamar tidur Anda tetap rapi dan tidak berantakan.

Rangkullah Warna Netral

Mendesain rumah minimalis berarti menggunakan warna netral baik untuk cat tembok maupun dengan dekorasi rumah. Cobalah untuk menciptakan estetika kamar tidur minimalis Anda dengan menggunakan warna putih, abu-abu, krem, dan coklat muda. Nada bersahaja ini santai, membantu memantulkan cahaya, dan juga dapat bekerja untuk mendesain feng shui.

Pilih Tempat Tidur yang Tepat

Perabotan kamar tidur yang paling penting adalah, tentu saja, tempat tidur. Tempat tidur platform & tempat tidur dengan kaki terbuka sangat populer dalam desain minimalis karena ringan, sederhana, dan memberikan garis yang bersih. Pilihan furnitur lain yang perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki kamar tidur kecil adalah tempat tidur penyimpanan yang dapat diangkat atau memiliki laci untuk penyimpanan tersembunyi, yang dapat membantu menjaga kamar Anda tetap rapi dan rapi!

Desain di Sekitar Tempat Tidur

Salah satu cara untuk tetap berpegang pada prinsip desain minimalis “less is more” adalah dengan menjadikan tempat tidur Anda sebagai titik fokus ruangan Anda. Daripada memaksakan tempat tidur agar sesuai dengan furnitur dan dekorasi rumah Anda yang lain, posisikan tempat tidur dan hiasi terlebih dahulu sehingga dapat memandu sisa tampilan kamar Anda.

Fokus pada Keseimbangan dengan Furnitur

Jika kamar tidur Anda lebih luas atau memiliki langit-langit tinggi, hanya memiliki tempat tidur akan membuat ruangan Anda terasa terlalu kosong dan tidak seimbang. Pertimbangkan untuk menambahkan lemari kecil, bangku penyimpanan, atau kursi aksen dengan kaki terbuka untuk melengkapi tempat tidur dan membawa keselarasan pada tata ruang kamar tidur minimalis Anda. Pilihan lainnya adalah memanfaatkan rangka tempat tidur kanopi untuk mengisi ruang tanpa mengacaukan ruangan Anda dengan furnitur tambahan.

Singkirkan Lemari Tradisional

Lemari atau lemari pakaian klasik bisa terlalu besar untuk desain kamar tidur minimalis. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk menggunakan rak pakaian bergulir, rak mengambang dengan pengait, atau beberapa tempat penyimpanan kecil yang dapat disimpan dengan rapi di bawah tempat tidur Anda. Ini akan mengosongkan ruang dan memberi ruangan Anda nuansa yang lebih kohesif.

Pilih Nightstand dengan Hati-hati

Nightstands menyediakan penyimpanan kamar tidur ekstra dan menciptakan ruang untuk lampu, jam alarm, dan apa pun yang perlu Anda miliki di sisi Anda. Tapi Anda tidak ingin mereka terlalu tebal! Cari nakas sederhana dan kecil yang memiliki laci atau rak. Anda juga dapat memilih wireframe atau nightstand mengambang untuk tampilan kamar tidur yang lebih minimalis.

Biarkan Cahaya Masuk

Pencahayaan alami tidak hanya dapat meningkatkan mood dan kesejahteraan Anda, tetapi juga dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman dan luas. Menggabungkan cahaya alami dari jendela dengan warna cat yang lapang seperti putih, krem, atau abu-abu dapat memberikan kilau halus pada kamar tidur minimalis Anda. Jika pengaturan Anda saat ini tidak menyertakan pencahayaan alami yang baik, Anda selalu dapat menggunakan cermin untuk membantu memantulkan lebih banyak cahaya dan membuka ruang.

Hangatkan Ruang Anda

Sederhana, desain netral sangat ideal untuk minimalis, tetapi Anda tidak ingin kamar tidur Anda terlihat dan terasa seperti rumah sakit dengan terlalu mencolok. Cari cara untuk menggabungkan kehangatan melalui pola halus, warna solid, atau dekorasi rumah bertekstur seperti lemparan rajutan, permadani, dan bantal.

Manfaatkan Dinding

Dengan desain minimalis, fungsionalitas adalah segalanya. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, jangan langsung beralih ke meja rias, tempat penyimpanan, dan rak pakaian. Pertimbangkan apa yang sudah Anda miliki—seperti dinding Anda! Anda dapat menggunakan ruang vertikal ini untuk menggantung pakaian, aksesori, dan rak.

Batasi Hiasan Dinding

Dinding kosong bisa terlihat aneh dan impersonal, tetapi Anda juga tidak ingin menghiasi dinding Anda secara berlebihan—terutama di ruangan yang dimaksudkan untuk beristirahat dan memulihkan diri. Pilih satu dinding di kamar Anda dan tambahkan dekorasi dinding sederhana seperti cermin besar atau dua potret besar untuk mengisi ruang putih dan menyatukan desain Anda.

Tambahkan Satu atau Dua Tanaman

Tanaman adalah cara mudah untuk menambahkan sembulan warna yang menonjolkan palet warna netral kamar tidur Anda. Plus, mereka dapat membantu kamar Anda mempertahankan tampilan minimalis yang bersih, alami, dan terasa nyaman. Tidak punya jempol hijau? Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti sukulen, ara daun biola, atau bahkan tanaman karet!

Jangan Takut Menyesatkan

Anda bisa mengikuti ide desain kamar tidur minimalis dan tetap memadukan kepribadian Anda ke dalam tampilan kamar tidur Anda. Mungkin Anda lebih suka

Post a Comment