Cloud Photo Storage | Simpan Fotomu Secara Virtual

Cloud Photo Storage

Manakah Cloud Photo Storage terbaik untuk foto?

Penyedia penyimpanan cloud terbaik untuk foto kami yang berperingkat teratas adalah IDrive, yang tidak hanya merupakan salah satu layanan penyimpanan cloud terbaik yang berhenti penuh, tetapi juga menawarkan paket gratis 5GB dan paket berbayar yang membentang hingga 10TB. Ini memungkinkan cadangan dari perangkat tanpa batas, sementara fitur lain yang relevan dan sangat baik untuk penyimpanan foto termasuk unggahan otomatis dan alat pengenalan wajah.

Google Foto mengikuti dengan cermat, menyediakan opsi yang mudah digunakan dan user friendly cloud photo storage. Paket gratisnya melihatnya menawarkan penyimpanan 15GB untuk gambar hingga 16MP dan video hingga 1080p, sementara paket berbayar melalui Google One memperluas batas penyimpanan, menghapus batas ukuran file, dan menambahkan kategorisasi tanggal dan waktu serta pengenalan wajah.

Veteran industri Flickr menempati urutan berikutnya, dalam posisinya sebagai jejaring sosial berbagi foto dan platform penyimpanan cloud. Ini memungkinkan Anda untuk mengunggah 1,000 gambar pada paket gratisnya, sementara paket berbayarnya menghapus iklan dan batas unggahan. Pada gilirannya, fitur garis waktu mengatur foto berdasarkan tanggal dan waktu online.

Dalam hal ini jangan lupa juga untuk melihat Adobe Creative Cloud, Dropbox, dan Microsoft OneDrive, yang semuanya menghadirkan fitur menarik dan disertai dengan paket kompetitif.

Google Photo

Google Photo

Google Foto adalah layanan gratis yang sangat baik untuk menyimpan foto dan video. Ini menawarkan penyimpanan gratis 15GB, tetapi Anda harus ingat bahwa ruang ini dibagikan di semua layanan lain dari Google, termasuk Gmail dan Google Drive(buka di tab baru). Paket gratis memungkinkan Anda menyimpan gambar beresolusi tinggi hingga 16 megapiksel dan video hingga 1080p.

Fotografer profesional mungkin ingin mempertimbangkan keanggotaan berbayar google one, yang memperluas total penyimpanan Anda dan menghapus batasan apa pun pada ukuran foto dan video individual. Google One menawarkan beberapa paket(buka di tab baru) untuk dipilih, mulai dari 100GB seharga $11.99 per tahun, hingga 30TB seharga $299.99 per bulan.

Google Photo menawarkan serangkaian fitur berorientasi fotografi dalam platform cloud photo storage. Ini menggunakan teknologi pembelajaran mesin yang kuat untuk mengkategorikan foto berdasarkan tanggal dan waktu, sedangkan pengenalan wajah membantu Anda dengan mudah menemukan semua foto dari orang yang sama.

Dengan antarmuka yang efisien dan kegunaan yang sangat baik, Google Foto adalah salah satu cara terbaik untuk menyimpan foto Anda di cloud. Ini juga sangat ramah pemula dan mudah digunakan.

flickr

Flickr

Flickr memiliki lebih dari 87 juta pengguna terdaftar, adalah salah satu platform berbagi foto tertua di web, dan berfungsi ganda sebagai platform penyimpanan cloud dan jejaring sosial berbagi foto.

Flickr memungkinkan Anda mengunggah hingga 1.000 foto di akun gratis. Biaya ditanggung melalui iklan berbayar, yang tidak terlalu mengganggu pengalaman pengguna. Namun, jika Anda lebih suka melakukannya tanpa batas unggahan dan iklan, Anda dapat membayar akun premium(buka di tab baru) dengan harga $7.99 per bulan atau $71.88 setahun.

Flickr dirancang untuk berbagi foto. Setiap pengguna memiliki garis waktu di mana foto diatur dan ditampilkan berdasarkan tanggal dan waktu. Setiap pengguna lain dapat mengikuti pengunggah untuk pembaruan di timeline mereka. Anda juga mendapatkan opsi untuk menyembunyikan foto dari timeline Anda menggunakan pengaturan privasinya.

Namun, Flickr hanya memungkinkan Anda mengunggah gambar dalam format JPEG, GIF, dan PNG. Jadi, jika Anda ingin mengunggah file RAW, Anda kurang beruntung. Flickr juga mengompresi setiap gambar yang Anda unggah secara otomatis untuk kecepatan unduh yang lebih baik, yang dapat mematikan beberapa pengguna profesional jika mereka menggunakan platform sebagai layanan penyimpanan utama mereka.

adobe creative cloud

Adobe Creative Cloud

Sejak beralih ke model berlangganan berbasis cloud, Adobe sekarang menawarkan solusi penyimpanan cloud untuk semua penggunanya. Adobe Creative Cloud adalah platform penyimpanan yang hebat untuk semua pekerjaan kreatif Anda, termasuk foto dan video, tetapi juga satu-satunya platform penyimpanan dalam daftar ini tanpa paket gratis yang tepat.

Namun, ia menawarkan uji coba gratis tujuh hari untuk seluruh platform, sehingga Anda dapat mengujinya sebelum memutuskan apakah akan membayar paket premium.

Penyimpanan cloud ditawarkan secara gratis kepada semua pengguna yang berlangganan rangkaian perangkat lunak kreatif Adobe(buka di tab baru). Tergantung pada tingkat langganan Anda, Anda mungkin mendapatkan akses ke ruang penyimpanan 20GB atau 1TB. Namun, ruang penyimpanan ini dapat ditingkatkan dengan pembelian tambahan hingga 10TB.

Creative Cloud menggunakan galeri gambar yang bersih dan sadar serta antarmuka pengguna yang menyenangkan untuk memamerkan semua pekerjaan Anda, sehingga mudah untuk berbagi kemajuan dan pekerjaan Anda bersama-sama dengan profesional lainnya. Jika Anda sudah membutuhkan perangkat lunak manipulasi gambar seperti Photoshop atau alat seni vektor seperti Illustrator, penyimpanan cloud terlampir hadir sebagai bonus tambahan untuk pembelian Anda.

Aplikasi Creative Cloud tersedia di iOS, Android, Windows, dan macOS. Platform penyimpanan cloud sepenuhnya kompatibel dengan sebagian besar format file kreatif, termasuk RAW. Tidak ada kompresi gambar otomatis, dan kualitas gambar penuh dipertahankan saat diunggah.

dropbox

DropBox Cloud

Menawarkan fitur luar biasa dan dukungan pelanggan yang hebat, Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud terbesar, dengan lebih dari 400 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 600 miliar file individual disimpan di platformnya. Platform ini juga menawarkan beberapa fitur menarik untuk fotografer dan kreatif.

Akun Dropbox Basic baru memberi Anda penyimpanan gratis 2GB, yang mungkin tidak cukup jika Anda mencari layanan penyimpanan cloud profesional. Untungnya, Dropbox menjaga harganya tetap terjangkau dan dalam jangkauan sebagian besar pengguna pribadi maupun profesional, mulai dari hanya $11.99 per bulan untuk ruang 2TB. Paketnya hingga penyimpanan tak terbatas untuk bisnis(terbuka di tab baru).

Dalam hal menyimpan foto, Dropbox memiliki beberapa fitur menarik. Yang pertama adalah fitur unggah otomatis yang secara otomatis mencadangkan semua foto dari rol kamera perangkat Anda segera setelah diambil. Fitur ini bahkan berfungsi pada komputer desktop, dengan secara otomatis memindai kartu kamera atau perangkat seluler yang terhubung.

Jika Anda ingin mengedit foto setelah mengunggah, Dropbox menyinkronkan semua foto Anda dengan sistem manajemen file sistem operasi Anda, baik itu Windows File Explorer atau macOS Finder. Jika Anda mengedit foto di desktop Anda, foto tersebut secara otomatis disinkronkan ke cloud untuk menyelamatkan Anda dari masalah pengulangan. Sebagai nilai tambah, Dropbox menawarkan fitur pembuatan versi file dan retensi file, sehingga foto lama Anda tidak pernah hilang.

onedrive

Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive dibangun menyerupai antarmuka Windows 10, secara visual. Ini terintegrasi secara mulus dengan suite bisnis Microsoft 365 dan sistem operasi Windows 10, sehingga memungkinkan untuk menyimpan file favorit Anda dengan aman tanpa harus menavigasi lingkungan pengguna yang tidak dikenal.

OneDrive menawarkan penyimpanan gratis 5GB untuk semua pengguna baru. Jika Anda menginginkan lebih, Anda selalu dapat meningkatkan(buka di tab baru) ke ruang 100GB seharga $1.99 per bulan. Jika itu tidak cukup, OneDrive memungkinkan Anda memperluas ruang penyimpanan hingga 1TB dengan memutakhirkan ke paket Microsoft 365 seharga $69.99 per tahun.
OneDrive adalah cloud photo storage tanpa embel-embel untuk format file apa pun. Namun, itu tidak berarti itu datang tanpa fitur khusus untuk penyimpanan foto. Faktanya, OneDrive menawarkan opsi untuk penandaan foto, pembuatan album, dan pencarian foto berbasis AI.

Hal terbaik tentang OneDrive adalah betapa akrabnya rasanya bagi seseorang yang datang dari antarmuka Windows. Integrasi Microsoft 365 juga memungkinkan Anda mengelola file yang dibuat dengan mudah menggunakan Word, Excel, dan Powerpoint. idrive

IDrive Cloud

IDrive termasuk kedalam daftar layanan penyimpanan cloud terbaik yang kami rekomendasikan dan untuk alasan yang bagus. Ini menawarkan beberapa paket berlangganan yang paling terjangkau, dengan ruang penyimpanan yang besar dan banyak fitur tambahan. Paket gratis dilengkapi dengan penyimpanan 5GB, yang cukup untuk sebagian besar pengguna biasa.

Jika Anda seorang fotografer profesional yang mengunggah banyak gambar beresolusi tinggi, Anda mungkin ingin meningkatkan ke paket berbayar lebih cepat daripada nanti. Dalam hal ini, IDrive menawarkan ruang 5TB seharga $79.50 per tahun dan ruang 10TB seharga $99.50 per tahun. Saat ini menawarkan 10TB ini dengan harga diskon besar-besaran sebesar $3.98 untuk tahun pertama(buka di tab baru) — salah satu paket berkapasitas tinggi paling terjangkau yang tersedia saat ini.
IDrive juga memiliki beberapa fitur yang sangat menarik khusus untuk penyimpanan foto. Misalnya, fitur Kamera Otomatis memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyinkronkan setiap gambar di perangkat Anda ke IDrive segera setelah diambil. Anda dapat melakukan ini dengan jumlah perangkat yang tidak terbatas.

Hal lain yang perlu disebutkan adalah pengenalan AI dan teknologi pengenalan wajah. AI tingkat lanjut digunakan untuk mengelompokkan foto bersama berdasarkan kategori di IDrive, sehingga memudahkan Anda untuk memilah-milah beberapa album gambar.

Enam Cloud Photo Storage yang kami tuliskan diatas bisa kita gunakan mulai dari free version atau kita dapat melakukan upgrade ke versi premium

Post a Comment for "Cloud Photo Storage | Simpan Fotomu Secara Virtual"

www.domainesia.com