Jangan Melupakan Ini Ketika Membuat desain Logo

 

Membuat Desain Logo

Logo menjadi simbol identitas dari sebuah produk, perusahaan, agar publik dapat mengenali dan membedakan antar produk satu dengan produk yang lain, perusahaan satu dengan perusahaan yang lain. Membuat desain logo memanglah mudah namun, sebenarnya ada beberapa hal yang memang kita harus perhatikan. 

Membuat desain logo dengan kita membuat gambar lingkaran, kotak atau segitiga lalu tambahkan dengan nama perusahaan, brand produk itu sudah bisa menjadi sebuah logo. Logo yang mampu menginovasi merupakan kunci dari desainer ketika mendesain logo tersebut.

Membuat Desain Logo 

Berikut ini perlu kita perhatikan jangan sampai lupa dalam membuat desain logo. Bukan hanya keindahan semata namun pesan yang dibawa juga perlu tersampaikan denga sempurna.

Sederhana

Dalam membuat desain logo perlu kita perhatikan poin kesederhanaan. Desain logo yang sederhana, bersih dan mendasar  menunjukkan nilai kesederhanaan yang sangat kuat. Sehingga kesederhanaan dalam sebuah logo mampu  mempermudah orang dalam mengingatnya. 

Banyak sekali contoh logo-logo yang sederhana yang mampu menghipnotis publik seperti Nike dengan goresannya, Apple dengan buah apllenya.

Berkesan

Selanjutnya, dalam mendesain logo tentu perlu memberikan kesan pada benaak orang yang melihatnya. Dengan kesederhanaan yang dimiliki dan ditambah dengan nilai kesan yang tinggi menjadikannya terlihat lebih proporsional dan seimbang.

Relevan 

Membuat desain logo yang sederhana dan berkesan masih kurang lengkap rasanya apabila logo tersebut tidak sesuai dengan produk atau perusahaan. Tentu harus mengandung unsur kesesuaian antara logo dan perusahaan atau produk. Baik dengan target maupun tujuan sehingga orang akan dengan mudah memingat dan mengetahui hanya dengan melihat logonya saja.

Warna

Warna menjadi poin yang mampu membawa kemana orang yang melihatnya. Jangan sampai terlalu ramai (terlalu banyak menggunakan warna) dalam mendesain logo. Dengan warna pesan dan mampu mempresenatasikan kepada yang melihatnya.

Versatile

Perlu kita ingat bahwa media tempat meletakkan logo nantinya tidak hanya satu. Sehingga kita perlu mempertimbangkan apakah dalam mendesain logo sudah memperkirakan bahwa logo tersebut siap untuk segala ukuran. Selain ukuran juga warna yang dipilih apakah sudah tepat  dan dapat dibaca dengan jelas apabia dicetak dengan menggunakan satu warna dan dalam skala yang kecil.

Hal-hal seperti itulah yang perlu kita perhatikan juga dalam mendesain logo sehingga nilai versatile tidak hilang.

Kemiripan

Hal seperti ini sering sekali terjadi pada banyak logo. Entah apa yang menjadi alasannya namun hal seperti ini perlu kita hindari saat membuat logo. Bagaimana bisa dengan mudah dingat apabila logo yang dibuat mempunyai banyak kesamaan denga logo lain.

Gunakan saja apa yang muncul dalam fikiran dan tuangkan kedalam desain yang sedang dibuat. Biasanya hal yang semacam itu dapat menjaadi keunikan tersendiri.

Membuat desain logo banyak sekali hal yang perlu kita perhatikan. Tujuannya bukan semata untuk mempertahankan keindahan semata namun juga untuk menyampaikan kepada mereka yang melihatnya akan pesan yang terkandung tanpa ada kekeliruan.


Post a Comment for "Jangan Melupakan Ini Ketika Membuat desain Logo"

www.domainesia.com